Karantina Puteri Indonesia 2010 (Sekedar Cerita)

Sunday, October 3, 2010


Alhamdulillah dari tanggal 29 September kemarin karantina pemilihan Puteri Indonesia 2010 sudah dimulai. Saya pun sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2009 kebagian beberapa tugas, termasuk untuk mendampingi orang-orang yang kompeten dibidangnya untuk memberikan materi pembekalan saat karantina berlangsung.

Saya sendiri pun tidak sabar untuk bertemu langsung dengan para finalis puteri yang baru ini. Memang beberapa diantaranya ada yang sudah saya kenal karena ketika mereka dinobatkan saya pun ikut hadir didaerah mereka :)

Awal pertemuan saya dengan 38 finalis dari 33 provinsi di Indonesia (6 org mewakili DKI Jakarta) sangat lah menarik! Kebetulan saya ditugaskan sebagai MC dari acara welcome dinner (29/09/2010) yang diadakan Yayasan Puteri Indonesia. Ketika welcome dinner inilah para finalis diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri mereka satu persatu (saya jadi teringat kembali 1 tahun yang lalu ketika saya juga mengikuti karantina dan menghadiri juga acara welcome dinner ini. Tidak sebagai MC ataupun puteri. Tetapi sebagai finalis :D) Pada acara ini, para finalis berusaha sebaik mungkin memperkenalkan diri mereka. Mulai dari nama, daerah asal dan aktifitas mereka. Dan tentu saja, dari cara mereka memperkenalkan diri, kita sebagai penonton yang ada tentunya sudah bisa menilai, siapa-siapa saja yang berbakat dan memiliki kemampuan yang baik :)

Setiap finalis yang ada menurut saya adalah pemenang. Mereka yang terbaik dari daerah mereka masing-masing. Dan mereka merupakan pemenang dari rasa takut, minder dll karena sudah berani menyertakan diri untuk ikut dalam kompetisi ini (karena ga semua orang punya nyali cukup kan untuk ikut kompetisi dan di nilai orang lain. Hehehe)

Namanya juga ini adalah ajang pemilihan. Yang menang adalah orang yang dipilih. Jadi belom tentu yang terbaik yang menang. Ini menurut saya looh.. Karena memang tolak ukur bagus atau baik itu tidak akan sama di setiap orang. Dan menentukan siapa yang paling baik sebenarnya tidak cukup hanya 10 hari. Tiap orang berbeda, ada yang semakin lama dia semakin baik, ada yang semakin menurun, tetapi ada juga yang stabil. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang memiliki kenaikan kualitas ya ditiap harinya. Dan semoga pemenang tahun ini adalah Puteri yang terbaik dan insyaallah bisa membawa banyak kebaikan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Amieeennn :)

6 responses to Karantina Puteri Indonesia 2010 (Sekedar Cerita)

  1. Ratu Tiera says:

    Yupz..betul yg pnting m'bawa kebaikan u/ skitarnya..bgaimana dgn k'ayu..stlah masa jbatan brakhir apkh mau te2p eksis d dunia hibuan atau d politik kah?*ky wrtwan aja nanyanya..hehe

  2. ayupratiwi says:

    Insyaallah mau berusaha melakukan apa aja yg bisa bikin banyak orang bahagia.. Hihihi

  3. absen33 says:

    sukse y mbak ayu

  4. daniel says:

    semoga sukses selalu di tahun 2011
    jangan pernah berhenti berusaha.

    cia yooo...

  5. Diablo 3 says:

    he weblog was how do i say it… relevant, finally something that helped me. Many thanks

  6. Iphone 5 says:

    Excellent line up. We are going to be linking to this excellent report on our internet site. Sustain the nice composing.

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.