Pesan Dari Sang Menteri

Monday, October 4, 2010

Malam minggu kemarin (02/10/2010) saya berkesempatan untuk mendampingi bapak Jero Wacik, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata kita. Beliau mengisi pembekalan dalam karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2010. Beliau memberikan materi selama hampir 2 jam yang meliputi 3 hal. Budaya, Pariwisata dan tentang kehidupan.

Saya cukup terpana ketika mendengarkan beliau bercerita mengenai kehidupan. Ibaratnya kapan lagi kan kita bisa mendengar langsung pengalaman kehidupan seseorang yang kita tau sekarang beliau ini sudah menjadi orang sukses.

Beliau bercerita bahwa selama ini, didalam menjalani kehidupan, hal yang paling ditekankan adalah untuk selalu berpikiran positif. Karena dengan berpikiran positif, semua hal dapat kita lakukan. kembali saya teringat dengan kata-kata "semuanya sudah diatur sama tuhan" ketika beliau menceritakan bagaimana kisah cintanya dikala SMA yang kandas dan membuat beliau tidak jadi menikah. Lucunya karena tidak jadi menikah itulah, beliau berkesempatan untuk kuliah di ITB dan akhirnya meraih gelar mahasiswa terbaik.

Beliau juga berpesan, kalau ingin menjadi orang sukses, ada 3 B yang tidak boleh dipelihara (tentunya bukan brain, beauty and behaviour ya hehehe) 3B yang dimaksud adalah 3 binatang dan binatang tersebut adalah:

1. Malas
Saya tau, semua orang pun tau bahwa malas pasti akan menghambat diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Karena itu, mulailah mewujudkan impian itu SEKARANG. Jangan nanti dan jangan besok.

2. Minder
Kita harus selalu berani mengungkapkan apa yang ada dipikiran kita. Jangan saja berkecil hati ketika melihat orang lain lebih hebat dari kita. Karena kita semua berbeda. Memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Saya paham sekali dengan pesan beliau yang satu ini, karena berdasarkan pengalaman, kalau kita terlalu minder malah akan mengakibatkan orang pun juga jadinya tidak akan terlalu memperhatikan kita. Terlebih lagi, sayang sekali kalau kita tidak bisa mengungkapklan pendapat kita. Karena, kalau kita tidak berbicara, siapa yang akan tau apa yang kita ingin kan bukan? Terlebih lagi kalau apa yang kita bawa adalah pesan dari sebuah negara (kalau dikaitkan dengan pekerjaan saya sebagai puteri indonesia pariwisata atau pekerjaan bapak Jero Wacik sebagai menteri)

3. Sombong
Pesan saya satu, jangan lah sombong dan berbangga hati atas apa yang kita punya. Karena di atas langit, masih ada langit lagi. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Dengan kuasa Tuhan, bisa saja apa yang kita punya ditambahkan sangat banyak atau bahkan diambil semuanya :)

Last but not least, selama kita mampu berpikir positif dari segala hal yang kita lihat & dengar, mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmah positif dr segala kejadian!

Have a nice day all! :)

8 responses to Pesan Dari Sang Menteri

  1. Jempol lima buat isi postingnya :-) dan buaat mba ayu

  2. kutut - sanjaya says:

    salut mbak,jadi semangat kerja nih.

  3. Ratu Tiera says:

    Hebaat..tp ngmong2 soal minder..gmana s cara mnghilangkan rasa minder..sdh mndarah daging kynya neh..pdhl pngen bgt punya rasa PD yg tinggi..tp krn rasa minder itu yg jd hlangan..thx

  4. ayupratiwi says:

    Well, tergantung mindernya di sisi apa. Good luck ya! Hrs dilawan dr skrg ;)

  5. Diandra Puspa says:

    MMS (malas,minder an sombong) harus dijauhi,,,hehehe

  6. faza says:

    nice......................................^_^b

  7. ABAY ADDAM says:

    WaW klu saya kdang kPD'n
    Kadang minderr.. Tergantung lagi Enk'y dmn?

  8. syauqie says:

    kalau malez tu yang paling sulit tuk di tahlukkan,, mgkn dr sahabat2 ada yng memeiliki penawarnya??

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.