Irreplaceable or not?

Tuesday, December 21, 2010


“Lo kan cantik kenapa sih masih juga cemburuan?”

Well, sering banget saya dapet kata-kata itu dari orang-orang. Harus saya akui, kadar kecemburuan saya terhadap pasangan itu sangat tinggi.

Mulai dari cewek yang baru dia kenal sampai kepada mantannya. Pokoknya semua perempuan saya anggap “ancaman” deh. Makanya gak heran kenapa setiap saya cerita ke orang lain mereka sampai terheran-heran. Dan itu tadi, kata yang paling sering keluar dari mulut mereka adalah “lo kan cantik, kenapa juga harus cemburuan?”

Jujur, statement itu rada lucu kalau untuk saya. Gak tau ya kalau menurut orang lain. Tapi bagi saya, cantik atau ganteng itu ga masuk hitungan kalau sudah menyangkut cinta *uhuy* Setidaknya buat saya loh ya, saya ga maksa koq kalau ada yang ga setuju.

Memang biasanya klo ditanya kriteria pacar, ganteng atau cantik akan masuk hitungan seseorang. Tapi balik lagi, kalau untuk saya cemburu itu ga kenal fisik (ehem) mau orang yang ngedeketin pacar saya cantik banget sampai (maaf) jelek banget pasti bakalan saya cemburuin. Karena (ini saya loh ya) saya kalau sudah sayang sama orang ga peduliin fisiknya. Berlaku juga untuk cemburu sama siapa nya. Ga kenal fisik. Mau putih atau hitam, ganteng atau jelek, tinggi atau pendek. Kalau saya udah sayang atau cemburu. Ketutup semua deh! Hahaha

Well, sebenarnya saya iseng aja sih nulis ini. Soalnya ada kata-kata yang belum lama ini saya simpan terus diotak saya biar ga lupa, “terkadang seseorang itu merasa terlalu nyaman pada suatu posisi sehingga dia lupa bahwa dia itu bisa tergantikan”. Widih, serem ga tuh? Dan saya meyakini kata-kata ini bisa dipakai disemua aspek kehidupan, mulai dari percintaan sampai pekerjaan.

Mungkin anda sekarang merasa bahwa saat ini ada sudah nyaman sekali dengan posisi anda (dipekerjaan ataupun dipercintaan) tapi ingat, kita semua ini bisa tergantikan dengan orang lain loh. Jadi jangan terlena dengan posisi anda sekarang. Lakukanlah yang terbaik dipekerjaan anda sehingga anda dapat menghasilkan kerja yang lebih produktif lagi. Tidak lupa dipercintaan, berikanlah yang terbaik untuk pasangan anda. Terlebih lagi kalau sudah menikah, sudah menikah belum berarti posisi anda aman loh (nakut-nakutin) saran saya jangan lupa selalu sediakan waktu untuk pasangan anda agar hubungan yang terbina tetap kuat dan romantis.

So, last but not least, ga apa dong ya jadinya kalau saya cemburuan? Kan tandanya saya hanya mau jadi yang terbaik! Hahaha (ngeles) Cheers! :D


55 responses to Irreplaceable or not?

  1. Lex dePraxis says:

    Cemburuan itu boleh-boleh saja, tapi harap diperhatikan agar jangan dilandasi dari rasa takut ataupun trauma. Diskusikan kecemburuan dengan baik pada pasangan, jangan ambil asumsi saja.

    Selebihnya tentang cemburu ada saya jelaskan dalam http://lex.hitmansystem.com

    Cheers!

  2. biru says:

    beneran jadi takut.. hehhehhe

  3. imbalance says:

    Di balik pria hebat, terdapat wanita hebat :)
    Kamu salah satunya :D

  4. boy hidayat says:

    bagus tulisannya, ya kadang-kadang cemburu itu menunjukan berapa besar kita sayang sama pasangan kita, kalo engga ada cemburu malah pertanyakan tuh, bener2 cinta engga ya pasangan kita sama kita atau sebaliknya

  5. Mas Kur says:

    Kalau mikirin aman dari hal-hal fisik, gak akan pernah aman. Lha wong cowok gampang bosen, pasti akan ada yang lebih cantik, lebih manis, lebih ramah, lebih enak buat curhat dan lebih-lebih lainnya heheheh....
    Jadi??? Saling percaya saja :D
    Salam kenal.

  6. herry says:

    sukses yo mbak...

    salam
    imherry.blogdetik.com
    freesms.blogdetik.com
    cinema21.blogdetik.com

  7. henzkey says:

    cemburu sih boleh-boleh aja... tapi klo sampe cemburu banget-banget, koq kayaknya ora ilok... bisa-bisa nanti pasangan kita jadi main belakang alias selingkuh, karena terlalu sering dicemburuin ato kelewat dicemburuin....

  8. Menurut Mary Valentis, Ph.D dan John Valentis Ph.D (penulis buku Romantic Intelligence), kecemburuan tidak ada hubungannya dengan cinta. Cemburu adalah alat ukur emosi. Kecemburuan adl kebutuhan seseorang utk mengendalikan dan membatasi aktivitas pasangannya yg disebabkan oleh cintanya yg sangat besar.
    Menurut sy, cemburu sih boleh2 aja, asal jgn berlebihan, bahkan membuat pasangan jd tdk nyaman. Kl cemburu yg berlebihan namanya posesif. Kl org punya sifat posesif, biasanya jd srg negatif thinking sama pasangannya. dan hal itu yg justru akan merusak hubungan mereka.

  9. ardan boys says:

    cara kamu mencari pasangan yang gak memandang fisik c saya setuju,,,
    tapi kalu kamu cemburuan sampe segitunya,,,
    udah keterlaluan tuh,, yang wajar2 ajalah,,,

    salam kenal ya,,

    http://ardanboys.blogdetik.com

  10. opick says:

    mbak km kok bisa mirip banget ama.........., kl lihat di tv jd inget....

  11. mtenggara says:

    Woow.. Jadi sereeem mbak.. Kalo terlalu posesif..Secukupnya ajaa..hehehe...
    Seneng baca sharingnya..Tetep nulis ya.
    Mampir ke blog aku y: http://www.mtenggara.blogdetik.com/

  12. ronaldo says:

    don't take everything for granted.... you might only be assure when you nurture it well...... Pray to God all the time....

  13. qfast says:

    alasan yg masuk akal.. :) lucu jg bacanya..

  14. fajrio says:

    haloo, mba Ayu, (mbae emg ayu kok) :D hihi.. :D
    salam kenal..
    ya, statement org itu emg aneh, maksudnya ya kan situ cantik pasti gampang cari cowo lagi, gitulah kira2..
    parah emg, saya setuju sama mba Ayu, Cinta emg ga bisa diukur dr fisikly, tp dari hati, ihiyy..
    cemburu itu kan juga bagian dari cinta itu ;) asal jgn berlebihan :)

  15. Irvan says:

    Yupz, “terkadang seseorang itu merasa terlalu nyaman pada suatu posisi sehingga dia lupa bahwa dia itu bisa tergantikan" betul banget, kadang2 kita merasa sudah diatas, kemudian lupa dengan hal2 yang kecil dan sebenarnya hal itu juga menjadi bumbu penting dalam sebuah hubungan..so syukuri siapapun yg telah setia disamping kita, insya Allah dia adalah teman, sahabat, pacar, calon suami or istri, yg menemani dalam sisa umur hidup..hehehe keep writing and sharing..

  16. Anton fatoni wijaya says:

    Aku jg cmburu kl mbk yu ya yu akting bgtw mesra dg tampan,jelek,putih,keling lain di sinetron.

  17. satriaputra says:

    wah'' cemburu....?
    bner juga sih mbak. cemburu is forever.
    cemburu tu ngeselin mbak kalo berlebihan, karena udah gk percaya ma pasangan kan dah gk nyaman lgi to mbak. mernurut saya lo karena cinta itu. baiknya kya gini http://satriaputra.blogdetik.com menurut gue sih :D

  18. momo says:

    bener banget tu...jangan takut untuk digantikan selama kita selalu memberikan yang terbaik dalam hidup,pekerjaan dan juga percintaan kita...

    akan selalu ada blsan yang baik bagi orang2 yang selalu melakukan hal yang terbaik...

    www.momoshiteru.blogdetik.com

  19. arman says:

    cemburu tanda sayang, masa sayang ga ada cemburu.. :cd :shakehand2

  20. oliem says:

    hmmm.....cemburuholick ya..>!

  21. iptek says:

    baru sadar kalo Mbak Ayu juga seorang blogegr
    keep posting ya Mbak

  22. putracenter says:

    Wah saya sependapat, memang jika sudah sayang dan cinta, tidak perlu pandang bulu lagi. . hehe.

    baguss tulisannya . . salam kenal ya
    http://putracenter.net
    http://putracenter.com

  23. sunan says:

    Soalnya ada kata-kata yang belum lama ini saya simpan terus diotak saya biar ga lupa, “terkadang seseorang itu merasa terlalu nyaman pada suatu posisi sehingga dia lupa bahwa dia itu bisa tergantikan”. Widih, serem ga tuh? Dan saya meyakini kata-kata ini bisa dipakai disemua aspek kehidupan, mulai dari percintaan sampai pekerjaan.

    setuju mba! 100% http://id.jobsdb.com

  24. erik says:

    benerrr... kamu cantik kok cemburuan sihh

  25. Wisnu says:

    memangnya udah pengalaman ya? hehehe
    Tapi bener juga tuh.. kita harus memiliki waktu luang untuk pasangan kita,jangan waktu luang itu digunakan untuk kepentingan sendiri *wiihh*

  26. Enak ya punya cewek ayu pratiwi. Udah cantik, perhatian lagi... Haha

  27. wisnubaskoro says:

    caranya update kaya begitu gimana sih?

  28. gavin0208 says:

    Wah...betul tuh..saya sependapat. :)
    salam kenal juga ya..
    mampir ke blog saya ya..di: http;//gavzzz.blogdetik.com

  29. gavin0208 says:

    maap mampir di http://gavzzz.blogdetik.com

  30. Awan says:

    cemburu syah2 sj.. asal sesuai dgn kadar dan tidak berlebihan...

    salam kenal Cantik :)

  31. sigit says:

    The Way I am kata Eminem, cemburu kedengarannya masih wajar gak ada yang salah tuh, sejauh masih masih bisa dipertanggung jawabkan dan berperilaku wajar pasti hasilnya baik2 aja yang penting gak boleh dipendam sendiri dan cari teman buat berbagi pasti lebih bisa memandang dari sudut yang berbeda :)

  32. cemburu tandanya cinta lah...

  33. dengan cemburu kita tunjuukkan sayang kita pada dia

  34. kulo says:

    hati-hati mba..sifat cemburu yang berlebihan biasanya karena kitanya yang mudah jatuh hati kepada orang lain sehingga menyebabkan traumatik psikologis kepada pasangan kita.maybe..

  35. nia says:

    kok mirip bgt ma sifatku ya....cemburuan yang udah gawat banget...he..he....mungkin karena ego aku juga...

  36. ray says:

    itulah cerita dari kehidupan

  37. eldu says:

    Cemburu, biasanya yang merasakan adalah hati. jadi ' rasa cemburu ' biasanya perasaan yang timbul bila ada ikatan bathin, satu sama lainnya, itu manusiawi dan enjoy2 saja. Tetapi kalau 'rasa cemburu' ini sudah melibatkan atau dipengaruhi oleh fikiran ini yang biasanya jadi runyam karena sifatnya fikiran selalu mencari pembenaran berdasarkan pengalaman maupun referensi yang masuk dalam pikiran. kalau pengalannya negatif atau referensi yang masuk ke dalam fikiran negatif maka ' rasa cemburu ' akan berlanjut menjadi ' perang bratayuda '.. ha..ha..ha. Biarkanlah 'rasa cemburu ' itu tetap tumbuh tanpa dipengaruhi oleh fikiran... biarkanlah dalam dunianya.. yaitu..' dunia rasa '. itu tandanya cinta.

  38. mimi says:

    hahahaha.... setuju bangggett.
    aku bangga bisa punya perasaan cemburu. benar-benar bikin rasa cinta makin hidup. peace..

  39. bcn says:

    Problematika klasik wanita..intinya wanita cuma butuh rasa aman..apabila rasa aman telah dipenuhi pasti kadar cemburu akan berkurang..
    karena intuisi wanita itu terkadang terlalu tajam sehingga apapun bisa menjadi ancaman..

  40. eve isk says:

    I admire the beneficial data you offer in your articles or blog posts. Ill bookmark your blog and have my children check up right here typically. Im fairly sure they will learn lots of new stuff here than anybody else!

  41. ayupratiwi says:

    thank u so much :)

  42. dimaz says:

    tetep semangat untuk pencariannya mbk !!

  43. Crordcloult says:

    HI, I just joined this community. I m from China. I like this forum.......hope to learn lot of things here ;-)





    ---------------------------------------------
    http://www.beatonlinepokers.com

  44. Paul says:

    Maaf Yu klo aku sedikit ketawa.. Hihihi
    Aku salut ama kejujuranmu, alangkah baiknya se2org yg jd pasanganmu kelak tahu akan hal ini dr awal.. karna klo gak tau dr awal bs berabe.. Hahaaa Piss _V_
    Tossh dulu aah Yu.. :Plookk: :))

  45. brinkka2011 says: I think you should use more images on your blog, but besides that, it is really great. Cheers.

  46. Please tell me that youre going to keep this up! Its so great and so important. I cant wait to read far more from you. I just feel like you know so substantially and know how to make people listen to what youve got to say. This weblog is just also cool to be missed. Excellent stuff, really. Please, PLEASE keep it up!
    Vimax

  47. yuhuuu
    cemburunya tandanya cnta ya kak ayu xixiixixxii

  48. ALAZHAR says:

    mbak kalau pa yng bak bilang ok knapa mbak penampilan nya sexsi, jangn munapik dong mbak, mbak harus sopan juga pakainya jangan nonjolkan memek mbak ke orang2 kan malu coba tutup semua yang sopan pakaiannya.

  49. karena kata orang orang dewasa cemburu itu tandanya kita sayang dan cinta
    oaalalalalaaa

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.