Solo-Yogya

Wednesday, December 15, 2010


Its been a while.. :)

Sekedar berbagi cerita (lagi iseng dan narsis)

Kmrn saya br saja melakukan perjalanan selama 5 hari ke Solo dan Yogyakarta. Perjalanan ini terjadi atas ajakan dari pihak Taman Sari Royal Heritage Spa (biasa disingkat TSRH)

Di Solo, saya melakukan pemotretan untuk Taman Sari Royal Heritage Spa Solo yang rencananya akan soft launching pada tanggal 18 Desember 2010 ini. Kira2, ini suasana pemotretannyaTaman Sari Royal Herritage Spa SoloJadi selama 2 hari saya melakukan pemotretan mengenakan kostum dodotan khas Jawa ini :)

Sehabis dari solo, saya melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta melalui jalur darat. Naik taxi! Ini pertama kalinya saya melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain dengan menggunakan jasa taxi. Ternyata karena jarak tempuh yang dekat (1 jam saja) hal ini lumrah dilakukan oleh masyarakat di Solo ataupun Yogja. Berarti saya nya yang norak karena baru tau. Hehehe..

Sesampainya di Yogja waktu sudah malam, jadi saya langsung beristirahat. Paginya, masih mengikuti jadwal yang sudah disediakan, saya kunjungan mempromosikan TSRH Yogja ke radio dan TV Yogja.

Jogja RadioJogja TVDi Yogja TV seru banget! Karena saya masuk di acara yang judulnya keroncong, sambil interview saya bisa turut menikmati alunan keroncong yang indah! Beberapa lagu baru juga dijadikan versi keroncong oke juga looh.. Semoga banyak putra putri daerah yang bisa terus melestarikan kesenian keroncong yang indah ini.

Sore hari nya saya melakukan press conference bersama TSRH di TSRH Yogja yang ada di Sheraton Mustika

TSRH JogjaSelesai press conference saya diajak jalan-jalan keliling Yogja. Maunya sih cari batik, tapi sayang banget, toko-toko banyak yang tutup! Ini disebabkan karena saat itu (13 Des 2010) di Yogja sedang ada sidang paripurna untuk memutuskan sikap politik DPRD DIY tentang dukungan terhadap penetapan Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam IX sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.  Well, yang saya salut sekali dengan masyarakat Yogja adalah mereka sangat tertib dan tenang sekali didalam melakukan orasi! Teratuuuuurr sekali! Patut dicontoh nih untuk masyarakat yang senang kekerasan saat melakukan orasi! Hehehe..

Alhasil karena gagal mencari oleh-oleh saya diajak berkeliling kota Yogja. Saya sempat mencoba makan malam direstoran yang bernama Jejamuran. Enak deh! Jadi semua makanannya terbuat dari jamur gitu. Hanya saja cara pemasakannya beragam tergantung pesanan kita :)

Oh ya, ada yang seru banget! Saya juga sempat mencoba permainan masangin! Bagi yang belum tau, Masangin atau masuk di antara dua beringin adalah permainan unik yang hanya digelar di Alun-alun Selatan Keraton Yogja. Jadi dari jarak yang sudah ditentukan, mata saya ditutup. Dari situ saya berusaha agar bisa masuk diantara dua beringin yang ada. Katanya, kalau kita berhasil melewati dua beringin yang ada keinginan kita bisa terkabul looh! Well, mau tau hasil saya? Dari 3 kali mencoba, 1 kali saya gagal total (malah jalan kesebelah kiri),1 laginya nyaris nabrak pembats beringin dan yang terakhir bisa lurus tapi ga sampai melewati beringin dengan tuntas. Hahaha... Well, its just a game for me. And really FUN! :D

Mencoba masanginSekitar keratonBecak dan sepeda di alun-alun keraton Yogja juga lucu banget loh pake lampu-lampuan hihihi

Nah, last day nya di Yogja saya sempat bertemu dengan bapak Tazbir yang merupakan kepala dinas pariwisata kota Yogyakarta. Sempat berbincang-bincang sebentar dengan beliau dan diajak melihat situasi pasca bencana merapi di kaliurang.

Pesannya hanya satu teman-teman, Yogyakarta sudah aman! Yak! Bagi kalian yang mau merencanakan liburan bisa tuh Yogyakarta dimasukkan sebagai salah satu tujuan kalian. Kita sama-sama membantu memulihkan kembali pariwisata Yogyakarta yang sempat menurun karena merapi yang terjadi :) Beneran deh, udah aman banget koq :)

Kaliurang

14 responses to Solo-Yogya

  1. deni says:

    Jika aku suka gimana caranya ?????

  2. Ratu tiera says:

    Seru bgt jln2ny..fto2ny cantik..tp yg pling kren,aq sk bgt sm becakny..hasil gambarny bgus..brchaya gtu ^^

  3. seru bgt tuh p'jalananya...!oh ya ka' ayu cntik bgt saat pkai bju khas jawa.eh bju apa gaun yah?ahh nda uyus yg pnting pakaian...

  4. jenkqy says:

    mbakk aku suka Permainan masangin itu :: itu artinya mbak belum berhasill karena gak tuntas...


    mau tau siapa yang udah pernah menerobos diantara du aberingin itu secara sempurna hanya dalam satu kali berjalan???


    dia adala mas DEDI KOBUSYER.....

    I LIKE YOUR POSTING DEHHH....

  5. nazilahartianiabbas says:

    tingginya brp mbak? cantik :)

  6. Fajri Satriani says:

    mba ayu makin cantik aja ^_^.
    oya mba, boleh add fb nya ga? trims

  7. Awan says:

    wah saya jg dulu pas kuliah di jogja penah coba beberapa kali menembus pohon beringin itu... tapi awalnya ga tembus-tembus malah mutar2... tp pantang menyerah sampai akhirnya bisa juga lolos...heheheheheh

  8. yuhuuu says:

    seru bngt!! jd pengen ke jogja

  9. mtenggara says:

    Baca ceritanyaa.. Ngeliat gambarnya.. Jadi pengen ke Yogya plus foto2 berpose kaya Mbak.

  10. iptek says:

    ayo pada tahun baruan ke jogja saya tunggu..
    heheh..
    jogja sudah aman dari merapi...
    salam kenal semua

  11. daniel says:

    bagus, kapan kapan kepingin ke sana, karena pernah ke sana, tapi waktu masih balita, hehehe...

  12. ceritanya seru banget mba, bulan lalu sya sebulan di jogja, tapi ga kemana2...ada bisnis gitu deh...

    oya, aku belum sempat ke resto jejamuran, katanya enak yah, lain kali aja deh kesana.

    sekali lagi salut ceritanya...terus berbagi ya.

  13. Paul says:

    Solo n Jogja adlh kampung halaman kedua Ortuku.. Hhmmm smakin kangen ama 2 kota klasik itu.. :(

  14. sipptt dchh buat mbakk ayuu :)

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.