Ayat 1000 dinar

Saturday, August 25, 2012


Someone request me to put a photo of mine wearing veil (or hijab) via twitter.

This photo was taken when i'm having a "Islam Itu Indah" shooting
Oh iya, mau sedikit berbagi informasi, saat shooting ini materi yang dibahas sungguh menarik. Temanya mengenai "ayat 1000 dinar" pernah dengar sebelumnya?

Jujur saat shooting acara ini lah pertama kali nya saya tau tentang ada nya ayat 1000 dinar ini. Dan luar biasa ternyata khasiat dari ayat ini InsyaAllah besar.

Dari yang saya tangkap, jika kita sering membaca ayat ini (terlebih lagi kalau membacanya pas tepat malam hari sebanyak 1000x) maka InsyaAllah kita akan diberikan rezeki yang banyak oleh Allah SWT. Karena ayat nya itu sendiri terkenal sebagai ayat "pelaris" atau pemurah rezeki dan dapat membuka berbagai macam kesulitan. Katanya kalau membaca ayat ini rezeki akan datang dari berbagai penjuru loh!! Wuuh.. Keren kan? Dan pastinya yang namanya rezeki itu tidak hanya berupa materi aja. Kesehatan, keluarga yang harmonis, kebahagiaan, itu semua juga termasuk rezeki loh :)

Baiklah, pasti buat yang belum tau penasaran kan sebenarnya ayat 1000 dinar ini seperti apa. Ayat ini diambil dari surat Ath-Thalaq ayat 2 dan ayat 3. Tapi ayat 2 nya bukan seluruh ayat. Hanya sebagiannya saja. Bunyi ayat nya begini:

Wa may yattaqillaha yaj’al lahu makhrojaa,wayarzuqhu min haitsu laa yahtasiib. Wa may yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu.Innallaha balighu amrihi, Qod ja’alallahu likulli syaii-in Qodroo

( QS Ath-Thalaq : 2-3)

Artinya :
“ Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya DIA akan memberikan jalan keluar dan memberinya rezki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya DIA akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah menjalankan urusanNYA. Sesungguhnmya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu “ ( QS Ath-Thalaq : 2-3)

Pesan saya, kita amalkan ayat ini, tapi jangan dijadikan tumpuan satu-satunya. Tentunya harus tetap berusaha keras ditambah dengan percaya dan meminta hanya kepada Allah. Karena hanya Dia yang berkuasa atas segala sesuatu. Ayat ini merupakan salah satu media meminta. Smoga paham maksud saya ya ;)

Saya bukan orang yang alim dan jago mengenai agama. Tapi saya cuma berusaha berbagi hal-hal yang menurut saya baik. InsyaAllah dapat pahala dan berkah ya hihihi

So, tunggu apa lagi? Sama-sama amalkan yuk!

Love,

AyuPratiwi 

32 responses to Ayat 1000 dinar

  1. Wisnu says:

    Cantik banget! Hati jadi adeemm :)

  2. furqan says:

    wihh,, cantikknya mbak ayu,,, :)

  3. lebih terlihat indah dan menawan ketika semua nya tertutup.hhe

  4. Dicky 11 says:

    wah tambah cantik lagi ka ayu kalo pake jilbab (y)

  5. irul says:

    Perfects....semoga hatinya mencerminkan keanggunannya dan wajahnya:D

  6. Izuan KL says:

    MashaAllah

  7. Mas Pero says:

    setuju, jauh lebih baik hehehe

  8. Kelvin Julian Fahmi says:

    Hihihi,, kak, boleh jujur gk? XD

  9. AyuPratiwi says:

    Jujur apa?

  10. Bayu says:

    Cantik dan berhijab :)

  11. Kelvin Julian Fahmi says:

    kamu mirip seseorang yg aq cinta kak.. :D

  12. Kelvin Julian Fahmi says:

    Btw, ini nama asli akun twitter @YouTahuSiapa milik sy kakak.. :)

  13. ant.the.rhiy says:

    keep on the way..
    you remind me all about her.. her face, her smile, n her watch..
    thanks for all that..

  14. kim says:

    rumput kecil langkah-langkahmu begitu kecil,tapi engkau bangga mempunyai bumi dibawah kakimu...

  15. jokowarts says:

    subbahnallah...cantik y

  16. Chandra says:

    aku jadi ingin bertanya lho mbak .......... kesuksesan, popularitas serta rezeki yang mbak dapatkan ............. apakah ada hubungan sebab akibat dengan kedua ayat diatas ....... hayoooooo

    makanya mbak kalau cantik ...... jangan kebangetan ya ....

  17. AyuPratiwi says:

    Rezeki itu semua datang nya dari Allah. Kalau ayat 1000 dinar itu sebagai bentuk usaha tambahan aja :)

  18. alam says:

    mbah kita membaca 1000 dinar ini,,ketikah kita ngapain,, apakah selesai soalat atau kita baca dalam keadaan aktifitas apapun..,??/?
    mbah boleh kah saya membaca ayat ini berulang-ulang kali mbah..????

  19. AyuPratiwi says:

    Hahaha nulis mba nya mbah jadi kayak dukun. Kebetulan saya juga bukan ustad. Semua info yang saya tau udah saya tulis diatas. Dan rasanya berdoa kapan aja bisa harusnya :)

  20. Trinanda says:

    Makasih bnget udah mi̶̲̥̅̊aϋϋ. Berbagi pengalaman dalam hidup...dan makasih udah memeberi bimbingan seperti ǻƒǻ ♈ǻŋğ harus dibaca dan sebnyak ǻƒǻ ♈ǻŋğ harus di lakukan

  21. AyuPratiwi says:

    Sama-sama.. Terima kasih sudah mampir kesini :)

  22. deri says:

    mba, minta pin bb dunk atau no telp :D
    asli cantik banget

  23. Kenzy Young says:

    Pertama Nongol di atas kok gambar cewek cakep ???
    Eh ternyata penulisnya,.. good idea lah,..

    Moga2 lewat Ayat ini banyak saudara kita seiman bisa mengamalkan ayat 1000 dinar,.. dan berserah kepada NYA senantiasa.
    Tq

  24. Ady says:

    Subhannallah ,,

  25. edy susilo says:

    mbak ayu pratiwi..
    Yg mmbintangi Kiamat sdh dekat?
    Breng Stinky andre?

  26. Dacocan says:

    klw aq amalan ayat 1000 dollar (eh salah dinar) trrus dpt jodoh yg cantik kayak Mba' ini bisa gak Mba?

  27. wahyudie says:

    Subhannallah, ....
    Allahu Akbar, ....
    Semoga ilmu dan pengetahuan di berikan, bermanfaat buat qt smua.
    Amieeen .......
    Boleh saya menambahkan,
    Alangkah baiknya sebelum qt masuk rumah, setelah qt bepergian.
    Sebelum membaca salam, qt membaca surat al ikhlas.
    Insyaallah akan dihindarkan dari kefakiran.
    Mudah2an bermanfaat bg smua.

  28. AyuPratiwi says:

    Aminn. Terima kasih juga tambahannya :)

  29. Agung Joko S says:

    Bila Allah SWT msh percaya dgn sy untuk bisa mempunyai calon istri lg,dan bila jg Allah berkenan menjodohkan sy dgn Isti Ayu Pratiwi.Maka sangat bahagia dan bruntung.Krn secara lahiriah dan muslimah ada pd dirimu Ayu.Tp apakah seorang Ayu Pratiwi bisa mnerima sy seorang yg sederhana ini? Jawabannya ada pd Ayu Pratiwi dan juga Allah SWT sang pmilik manusia n alam jagat raya dan seisinya ini,smoga Ayu tetap mempunyai ciri tersendiri dari semua kalangan model yg ada di Indonesia ini.

  30. Tatok says:

    Tks Bahasan ayat seribu Dinarnya mbak..... semoga bermanfaat bagi kita semua

  31. segarakalbu says:

    subhanallah.....cantik and beriman I like

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.