Ayat Andalan

Friday, July 12, 2013


Mungkin karena bulan puasa, banyak banget ya info mengenai bacaan ataupun amalan yang baik menyebar dimana-mana.

Salah satu nya khasiat bacaan Ayat Kursi.

Mungkin sudah banyak juga yang tau khasiat Ayat Kursi ini. Cuma buat saya, kok rasanya ga afdol ya kalau di sini saya ga tulis apa yang saya tau. Apalagi tujuan saya buat blog ini kan untuk berbagi kebaikan *uhuk*

Nah, Ayat Kursi ini merupakan salah satu bacaan andalan saya. Saya paling sering baca ayat ini tiap saya masuk dan keluar rumah, tiap kunci pintu mobil, kunci apa-apa saya entah kenapa jadi refleks bacanya Ayat Kursi! Hahahaha..

Awal mula kenapa saya jadi terbiasa baca Ayat Kursi ini karena saya pernah dapet broadcast tentang khasiat Ayat Kursi ini yang kurang lebih isi nya begini:

Ayat Kursi:

1. Baca pada saat keluar rumah, 70.000 malaikat akan menjagamu dari semua sisi

2. Baca saat masuk rumah, kemiskinan tidak akan memasuki rumahmu

3. Baca setelah berwudhu, derajatmu akan dinaikkan 70 tingkat

4. Baca setelah sholat, maka jarak antara kamu dan surga hanyalah kematian

Baru 4 poin ya yang saya baca dari broadcast message. Saya langsung mikir "wah! Cool banget ya ternyata!" dari situ saya mulai biasakan baca saat mau pergi dan masuk rumah. Sekarang akhirnya jadi kebiasaan deh. Baru untuk keluar sama masuk rumah aja sih sejauh ini yang saya lakukan tiap hari sama kalau kunci pintu mobil. Nah, kalau kunci pintu mobil mah saya baca aja biar saya tenang. Maklum suka lupa "udah kunci mobil belom ya?" Hahaha..

Ini artikel yang keluar bulan Oktober kalau tidak salah. Di tabloid Femme. Saya cerita juga tentang kebiasaan baca Ayat Kursi ini

Ini artikel yang keluar bulan Oktober kalau tidak salah. Di tabloid Femme. Saya cerita juga tentang kebiasaan baca Ayat Kursi ini

Sampai sekarang surat Al-fatihah sama Ayat Kursi jadi 2 bacaan andalan saya! Kalau kamu ada surat andalan ngga?

Sharing boleh loh.. Nambah-nambahin pahala, yes? :D

Oh ya, mungkin info yang saya tulis disini sedikit banget ya. Maklum saya juga sebenarnya ngga ahli banget soal agama. Cuma sambil belajar aja untuk jadi lebih baik.

Nah, kalau mau info lebih lengkap soal khasiat Ayat Kursi ini mungkin bisa buka link ini dan ini, atau tanya Ustad! :D



Thank you for visiting!

Love,

Ayu Pratiwi



4 responses to Ayat Andalan

  1. sip kak ayu.dulu ustad ngajiku jg prnh blg sblm tidur bagus baca ayat kursi,nanti kita pas tidur dijaga sm malaikat sampe kita bangun.btw nice share kk,trus saling berbagi ya ;)

  2. AyuPratiwi says:

    Sama-sama. Terima kasih juga untuk tambahannya :)

  3. Bilal Irshan Eka Riselio says:

    Alhamdulillah,
    Tambahan kak,
    Habis setiap sholat Fardu alangkah baiknya dzikir ini :
    Setelah salam membaca istigfar (Asytaghfirullah) sebanyak tiga kali kemudian mengucapkan,
    Allahumma antas salaam wa minkas salaam tabaarakta yaa dzal jalaali wal ikraam.
    Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qadiir. Allahumma laa maani’a lima a’thaita wa laa mu’thiya limaa mana’ta wa laa yanfau dzal jaddi minkal jaddu.
    Subhanallah 33x
    Alhamdulillah 33x
    Allahu Akbar 33x
    Digenapkan menjadi 100 dengan membaca Ayat Kursi serta surat Al-Ikhlash, Al-Falaq, dan An-Nas.

    Sunnah Rasulullah loh kak :)

  4. AyuPratiwi says:

    Terima kasih tambahannya :)

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.