Otosan

Monday, September 22, 2014


Otosan

Pertama-tama saya mau mengucapkan terima kasih kepada Zomato yang sudah mengadakan acara Foodie Meet Up di hari Sabtu 20 September 2014 kemarin. Bertempat di Otosan, kami semua dimanjakan dengan berbagai macam menu pilihan yang cukup membuat perut kekenyangan!

Otosan. Jujur ini pertama kali nya saya mengetahui tentang restoran ini. Ketika mencari alamat nya tertulis bahwa alamatnya di Gedung 57, Lantai 3, Jalan Haji Agus Salim, No 57, Menteng, Jakarta. Berbekal modal alamat itu dan GPS, saya pun berangkat.

Ternyata, ketika sampai di sekitaran lokasi Jalan Haji Agus Salim dan Sabang terjadi kesalahan. Di GPS nya pin nya menunjukkan lokasi ada di kiri jalan saya. Padahal setelah saya berputar-putar cari tempatnya dikanan jalan. Hiks. Buat yang bingung kalau mau kesini, pokoknya patokannya ke Jalan Sabang aja ya. Dia ada dideretan Jalan sabang. Tulisan Otosan akan terlihat di bagian atas gedung dan dengan tulisan yang cukup besar dan jelas.

Begitu sampai saya segera naik ke lantai 3. Terburu-buru tentunya karena saya sudah telat karena sempat nyasar tadi. Untungnya saat saya sampai saya belum ketinggalan jauh. Sehabis berkenalan dengan semuanya-para foodie dan bapak Ivan dari Otosan. Saya dipersilahkan untuk melihat menu dan memesan minuman.

Sempat bingung ingin pesan apa, tapi katanya yang khas disini adalah Kyoho Kult nya. Langsung deh tanpa ragu saya pesan itu. Dan ternyata saya tidak salah, saya suka dengan kyoho kult nya dibandingkan dengan menu minuman kult lain nya (ada rasa lychee, green tea, peach dan lain-lain). Rasa kyoho kult ini sendiri adalah perpaduan rasa anggur yang dicampur dengan yakult.

Otosan 3

Kyoho Kult

Hidangan yang berikutnya saya coba adalah Salmon Soyu Don. Saya suka banget dengan hidangan yang satu ini-emg suka banget salmon sih. Nah, untuk kasus yang satu ini, salmonnya dihidangkan dengan nasi yang sudah dicampur dengan butter sehingga rasanya lebih gurih. Tidak hanya itu, di atas salmon nya juga di taburi bawang yang membuat campuran rasanya makin kuat. Super nom!

Otosan 2
Salmon Soyu Don

Selanjutnya hidangan yang disajikan adalah Yellow Submarine Roll. Pertama nya saya pikir saus dari Yellow Submarine ini adalah keju cair (karena berwarna kuning). Tetapi ternyata saya salah. Saus kuning ini adalah saus mangga. Makin salah saat saya pikir saus mangga nya akan berasa kental. Yang ini rasanya justru terasa sangat ringan. Ada campuran remah gandum juga didalam roll nya. Sungguh sebuah hidangan yang cukup unik. Beberapa ada yang suka dengan hidangan unik ini. Tapi untuk saya, saya sih suka yang normal-normal saja.

Otosan 4
Yellow Submarine Roll

Selanjutnya ada Okinawa Roll. Untuk yang satu ini, terdapat gandum didalam dan diluar roll nya yang membuat roll ini terasa crunchy.

Otosan 5
Okinawa Roll

Selanjutnya beralih ke suki! Yang disediakan terdiri dari jamur enoki, chikuwa, oborosuki, horenso dan tentunya potongan daging. Yang khas dari Otosan adalah saus nya serta kaldu nya yang sangat berbeda dengan restoran suki lainnya. Restoran suki pada umumnya hanya menyediakan 2 buah kaldu. Original atau pun tom yam. Namun Otosan menyediakan 3 jenis kaldu yang berbeda. Ada Otosan sweet untuk yang tidak suka pedas. Otosan spicy untuk yang menyukai pedas namun tidak suka yang asam dan yang terakhir tom yam. Dari ketiganya saya paling suka yang tom yam. Walaupun rasa tom yam nya tidak seperti tom yam pada umumnya dan cenderung asam. Tapi kaldu tom yam nya lebih lumayan (setelah dicampur dengan sauce, bawang, dan lain-lain) daripada kaldu spicy nya yang tidak terasa pedas dan kaldu sweet nya yang menurut saya kelewat manis.

Otosan 6

Otosan 7

Otosan 8

Selesai menyantap suki kami dihidangan lagi dengan Summer Spring Roll. Ada campuran buah pir dan sayuran di dalam roll nya. Rasanya? Ya seperti makanan vegetarian gitu. Saya sih suka. Fresh dan menghilangkan rasa eneg sehabis makan berbagai macam jenis kuah suki diatas.

Otosan 9
Summer Spring Roll

And last but not least, kesukaan semua orang yang hadir di Zomato meet up ini (menurut tebakan saya) adalah dessert nya yaitu Chawan Pudding. Katanya sih ini dari resep chawanmusi yang dijadikan dessert. Rasanya manis disertai dengan textur yang lembut. Terdiri dari vanilla beans, maple syrup dan ada telurnya kalau saya tidak salah. Cara pembuatannya adalah di steam dan diberikan parutan keju untuk menyeimbangkan rasa. Perfect!

Otosan 10
 Chawan Pudding

Sekali lagi saya berterimakasih untuk Zomato dan Otosan yang sudah membuat Foodie Meet Up ini terlaksana. Semoga review yang saya buat bermanfaat!

-apculinarydiary-

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.