Japan Diary 2015: Day 1

Friday, April 24, 2015


Japan Diary 2015 Day 1

Akhirnya sesuai janji terbit juga ya postingan ini! Oke, pertama-tama saya jelasin dulu kalau liburan ke Jepang kali ini saya pergi bersama keluarga. Kemudian dikarenakan sulitnya mengatur jadwal libur dari masing-masing anggota keluarga dan banyak faktor pendukung lainnya, akhirnya kami sepakat menggunakan jasa tour dari Golden Rama (bukan disponsorin loh ini ya). Alhamdulillah karena pake tour jadi tau beres semuanya sehingga kami sekeluarga pun berangkat ke Jepang pada tanggal 2 April 2015 malam dan sampai di Jepang pada tanggal 3 April 2015. Sesampainya di Jepang istirahat dulu? Ngga dong. Kita langsung jalan-jalan!

Tempat tujuan pertama yang kami datangi terdapat di daerah Asakusa. Di sini terdapat sebuah kuil yang sangat terkenal di Tokyo. Nama nya adalah Sensoji. Tapi banyak juga yang sebut kuil ini dengan sebutan Asakusa Kannon Temple. Kuil ini merupakan kuil tertua di Tokyo. Terus katanya kuil ini dibangun oleh 2 orang nelayan (kakak beradik) yang kaya raya. Mereka bisa menjadi kaya raya karena saat memancing mereka menemukan patung dewi Kwan Im yang kalau saya tidak salah ingat patung nya itu terbuat dari emas.

Yang seru nya nih, ketika mereka mengembalikan patung ini ke sungai, patung ini kembali lagi ke mereka. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil patung tersebut. Setelah memiliki patung ini dirumahnya, kehidupan mereka berdua semakin membaik dan akhirnya mereka menjadi kaya raya. Cerita mengenai patung dewi Kwan Im yang mereka miliki kemudian menyebar dan membuat banyak warga sekitar suka berdoa didepan rumah mereka. Akhirnya sang kakak kemudian memutuskan untuk membuat kuil agar setiap orang bisa beribadah. Hihihi.. Saya lumayan inget cerita yang ini jadi ga ada salahnya kan di share? Itu lah yang menyebabkan Sensoji Temple ini banyak dikunjungi orang. Banyak yang datang kesini untuk meminta kesejahteraan.

Untuk masuk ke Sensoji. Pertama-tama kita perlu melewati gerbang besar yang disebut Kaminarimon (Thunder Gate atau gerbang guntur). Setelah lewat dari situ, kita akan langsung menjumpai jalanan panjang yang penuh dengan tempat berbelanja yang disebut Nakamise. Oh ya, kebetulan tanggal saya pergi ke Jepang ini adalah waktunya seluruh turis datang ke Jepang untuk melihat sakura. Jadi rame nya rame banget!

Japan Diary 2015 Day 1 - 2
Japan Diary 2015 Day 1 - 3
Japan Diary 2015 Day 1 - 4

Setelah melewati jalanan panjang penuh dengan toko-toko yang menarik perhatian kita bisa langsung melihat kuil nya. Nah, kebetulan saya bukan beragama buddha. Jadi saya cuma melihat-lihat sampai depan. Lalu perhatian saya berikutnya langsung lari ke tempat lain yaitu makanan. Percaya deh, makanan di Jepang kayaknya ga ada yang ga enak! :D

Japan Diary 2015 Day 1 - 5
Japan Diary 2015 Day 1 - 6
Japan Diary 2015 Day 1 - 7

Baiklah, cerita berlanjut lagi. Setelah dari Sensoji. Kami berkesempatan untuk makan siang di daerah Ueno. Makanan yang di coba kali ini adalah kepiting yang enak banget dan ga susah banget untuk dimakan karena kulit luarnya sudah empuk sekali sehingga kita tinggal gunting lalu langsung bisa dimakan deh dagingnya! Super nyam!

Japan Diary 2015 Day 1 - 8

Setelah kenyang dengan semua makanan yang sudah saya habiskan, perjalanan saya selanjutnya adalah mengunjungi Ueno Park. Kebanyakan yang datang ke taman ini adalah turis asing (seperti saya) yang mengharapkan bisa menikmati keindahan bunga sakura. Tapi sebenernya nih, kalau cuma mau lihat sakura nya aja sih dijalan-jalan juga banyak kok. Ga perlu ke taman. Cuma, kalau di taman itu enaknya kita bisa sambil piknik. Seru. Next time saya mau coba ah piknik di taman sambil menikmati sakura. Semoga bisa terwujud. Amin!
Kondisi Ueno Park saat saya datangi siang itu penuh banget. Agak disayangkan juga sakura di Ueno Park kelopaknya sudah mulai berjatuhan dikarenakan angin yang kencang. Tapi hal ini tentunya tidak mengurangi antusias saya yang notabene nya seorang turis! Taman nya penuh banget sama orang sampai susah foto? Selfie aja!

Japan Diary 2015 Day 1 - 9
Japan Diary 2015 Day 1 - 10

Sesudah dari Ueno Park saya dan rombongan menaiki bis dan berjalan melewati Imperial Palace. Karena kami hanya melewati, jadi saya tidak akan membahas soal ini. Mungkin di kunjungan Tokyo saya yang berikutnya saya akan coba kesini.
Dari situ kami semua turun di tempat turis berikutnya yaitu Tokyo Tower! Sama hal nya seperti menara Eiffel, Tokyo Tower ini kalau di foto dari dekat ya susah. Hahaha.. Seru sih tapi. Kunjungan saya sebelumnya ke Tokyo saya belum sempat melihat Tokyo Tower dari dekat. Kali ini dekat banget ngeliatnya! Dibawah Tokyo Tower ada tempat untuk belanja souvenir. Tapi kalau saya sih sibuknya malah foto-foto. Maklum, nemu pohon sakura lagi!

Japan Diary 2015 Day 1 - 11
Japan Diary 2015 Day 1 - 13
Japan Diary 2015 Day 1 - 12

Dari Tokyo Tower saya dan rombongan bergerak pindah ke Ginza. Ginza ini merupakan kawasan perbelanjaannya Tokyo yang terkenal pastinya. Yang saya tau sih yang dateng kesini kece-kece orangnya. Oh iya, sayang banget di Ginza saya tidak sempat berfoto-foto (selain selfie) dikarenakan sibuk sendiri keluar masuk toko untuk liat-liat. Maklum, namanya juga cewek. Apalagi jalan dengan tour kan waktu nya terbatas. Tapi buat kamu yang penasaran sama penampakan Ginza, ini saya ada foto nya waktu pas kunjungan saya yang sebelumnya. Waktu itu saya bisa foto ditengah jalan karena lagi ada semacam car free day gitu di Ginza.

Japan Diary 2015 Day 1 - 14

Dari Ginza acara selanjutnya adalah makan malam dan waktu nya untuk tidur. Sekian dulu ya cerita perjalanan ke Jepang saya. Baru hari pertama kok. Nanti cerita di hari-hari yang berikutnya saya usahakan untuk bisa share disini juga ya.
Semoga tulisan saya cukup menarik dan bisa membuat kamu jadi berasa ke Jepang juga ya!

Good night!

Japan Diary 2015 Day 1 - 15

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.