Japan Diary 2015: Osaka

Thursday, May 28, 2015


Japan Diary Osaka

Hallo! Akhirnya sampai juga saya di Japan Diary 2015 yang terakhir! Mudah-mudahan di tahun berikutnya saya bisa ke Jepang lagi ya! Amin YRA!
Osaka. Kota terbesar ke 2 setelah Tokyo. Ibaratnya kayak Bandung lah kalau di Indonesia. Secara tata letak, Osaka lumayan dekat dengan Kobe, Kyoto dan Nara. Jadi kalau kamu jalan sendiri kesini, kamu nginep nya di Osaka aja! Trus bisa naik shinkansen ke kota-kota tetangga. Cepat dan lebih ga repot kalau menurut saya. Ga perlu pindah-pindah hotel.

Japan Diary Osaka 2
Japan Diary Osaka 3

Karena saya ikut tour, jadwal yang ada lumayan bikin saya ga bisa ke tempat-tempat tertentu yang saya pengen. Contoh nya saya pengen ke tempat makan kesukaan saya yang ada di Osaka. Akhirnya kemarin saya memutuskan untuk skip jadwal tour yang di malam hari dan jalan sendiri untuk sekedar makan di tempat kesukaan saya tersebut! Sebenernya ga sepenuhnya sendiri kok. Saya ditemani oleh teman saya yang kebetulan ada di Jepang juga. Nama nya Kiko. Akhirnya dengan bermodalkan hp dan ingatan yang samar, saya memberanikan diri janjian sama Kiko di stasiun yang sudah kita sepakati.

Japan Diary Osaka 4

Sebelum makan, saya di ajak Kiko untuk fotobox. Kalau dulu jaman kamera belum secanggih sekarang pasti banyak deh yang suka foto bersama teman di fotobox. Nah yang membuat saya semangat mencoba fotobox di Jepang adalah karena fotobox di Jepang itu hasilnya akan membuat mata kita akan otomatis jadi besar. Lucu deh!

Japan Diary Osaka 5
Japan Diary Osaka 6
Ini hasilnya. Mata nya jadi lebih besar kan? Maaf kan ada foto yang saya nya belum siap. Hihihi

Setelah puas berfoto, baru deh saya ke Za Watami. Restoran kesukaan saya. Letaknya di dekat Osaka Station Hankyu. Sebenarnya tidak ada makanan khusus yang saya suka dari tempat ini. Hanya saja saya merasa makanan yang ada disini tuh enak-enak semua biarpun mereka mengganti menunya.

Japan Diary Osaka 7
Japan Diary Osaka 8
Say Hello to Kiko!

Japan Diary Osaka 9
Ini sumpah enak banget. Liat aja keju nya. Duh jadi pengen lagi :s

Pagi hari nya saya dan keluarga berkunjung ke Universal Studio. Sebenarnya saya sudah pernah ke USJ (Universal Studio Japan). Tapi kali ini saya semangat banget karena mereka baru menambahkan wahana baru yaitu Harry Potter. Duh, waktu itu langsung ga sabaran banget pengen langsung masuk!

Japan Diary Osaka 10

Tips buat kamu yang datang tanpa tour ke USJ dan mau ke Harry Potter adalah kamu harus langsung ke mesin antrian untuk masuk ke wahana Harry Potter. Nanti setelah dari mesin situ akan ketauan kamu baru boleh masuk ke wahana Harry Potter jam berapa. Tempat mesin nya terletak di dekat wahana Jaws.

Karena dengan tour, dari awal saya sudah tau jam berapa saya bisa masuk ke wahana Harry Potter nya. Jadi sebelum masuk ke Harry Potter nya saya bisa berputar-putar dulu. Oh iya, kalau datang ke USJ lebih baik dari pagi. Jadi masih belum terlalu antri. Kalau sudah siang mah... pusing deh! :D

Japan Diary Osaka 11
Japan Diary Osaka 12
Koleksi popcorn bucket pun bertambah lagi! Lol

Sisanya saya kasih foto-foto saat di dalam atraksi Harry Potter ya. SAYA SUKA BANGET!

Japan Diary Osaka 13
Japan Diary Osaka 14
Japan Diary Osaka 15
Japan Diary Osaka 16
Terbawa suasana, jadi nya beli deh. Scarf nya ga punya soalnya kehabisan. Huhuhu

Japan Diary Osaka 17
Japan Diary Osaka 18

Sekian cerita saya untuk Japan Diary 2015. Semoga kamu terhibur dengan cerita nya yah! Saran saya sih ga ada salah nya loh kamu nabung untuk berlibur. Karena liburan itu selain bikin relax, kamu juga bisa menemukan pengalaman baru yang bisa dikenang seumur hidup!

Find Something

Copyright © 2014. Template by Ayupratiwi. Powered by Blogger.